Latest Entries »

Selasa, Juli 06, 2010

nikmat, rahmat dan ibadah

Nikmat Allah SWT tidak ada bandingnya di dunia ini yah begitulah isi ceramah saya hari ini yang bisa saya dapat hari ini …… saya akan sedikit menjelasakan kenapa kok bias ada ceramah yah di sekolah padahal ini hari selasa .. karena hari ini hari mos siswa baru .. … jadi kita di suruh ke masjid raya ^^
Semoga ulasan di bawah ini bias menyadarkan kita semua begitu baiknya ALLAH kepada kita semua ^^

Saya awalnya sangat malas mendengarkannya xixixiixi
tapi untung saya mau hehehe
to the point aja deh
isi dari ceramah itu ^^

suatu saat ada seorang hamba yang sudah beribadah sekitar 500 tahun lebih di datangi oleh malaikat jibril.. malaikat jibril mengatakan kepada sang hamba ini bahwa Allah telah memutuskan bahwa dia akan masuk surga dengan rahmat Allah… tetapi dengan tegas ia menolak dan mengatakan ya Allah aku tidak ingin masuk karena rahmatmu tapi aku ingin masuk surga karena ibadahku selama 500 tahun…
Lalu Allah berkata jibril timbang amal ibadahnya dengan sebiji bola mata hambanya itu..
Setelah ditimbang betapa kagetnya dia ketika bola mata itu jauh seratus kali lipat lebih berat dari ibadah selama 500 tahun … lalu orang itu di masukkan kedalam neraka jahannam

Dari sepenggal ceramah diatas kita bisa tau betapa besar nikmat Allah .. sampai-sampai ibadah 500 tahun tidak akan cukup membalas itu semua …
Semoga dengan cerita di atas kita bias sadar dan mau lebih giat lagi beribadah kepada sang khalik ^^
Artikel Terkait Lainnya Seputar:


24 komentar:

  1. seumur hidup kita untuk beribadah kepada Allah tidak akan bisa membalaz semua kebaikan yang telah diberikan-Nya kepada hamba-Nya. kalaupun kita nanti masuk surga, itu pun hanya karena Rahman dan Rahim-Nya.

    BalasHapus
  2. kang ~~~ muzzy bener itu kang .... semoga kita semua masuk surga dan selalu dalam lindungannya amienn

    BalasHapus
  3. semoga aku bisa masuk surga karena rahmat Allah, Amin..

    BalasHapus
  4. yang terpenting menjalankan semua perintahnya dan menjauhi sgala larangannya...

    BalasHapus
  5. semoga dengan rahmat allah menjalin persahabatan blogger jadi exis....

    BalasHapus
  6. junai~ iya btul smga blogger indnesia bsa brsatu

    BalasHapus
  7. buat semua alhamdulillah koment aku dah bisa muncul ^^

    BalasHapus
  8. amin, slain ibadah tntunya kt jg harus bnyk2 bersyukur, hidup dan mati kita Dia lah yg menentukannya :)

    BalasHapus
  9. kang angga ~~ bener kang ... kita gag boleh takabur dengan semua yang kita dapat :D

    BalasHapus
  10. makasih sahabat atas pencerahannya. Salam

    BalasHapus
  11. BRI ~~~ hehehe sama~sama kawan ^^

    BalasHapus
  12. Emm,,,,, dapat pelajaran baru lagi sob,,, Thx,, infonya,,,

    BalasHapus
  13. kang asis ~ iy kang msama . . .

    BalasHapus
  14. mbak lai~ kalo gt abis bc ini jngn tlat agy yah :D

    amien . . .

    BalasHapus
  15. mas yandri~ yupz msma kwan . . .

    BalasHapus
  16. Ass....hmmm nikmat Allah mmg luar biasa buanyaak mas, wah malu sy krn akhir2 ini agk lemah iman..trims pencerahannya..

    BalasHapus
  17. mbak tiwi~~ waalaikumsalam yupzz masama kawan ^^

    BalasHapus
  18. betul sekali sahabat betapa besar nikmat yang kita peroleh dariNYA & sudah seharusnya kita me-WARNA-i hidup kita sesuai perintahNYA. Salam

    BalasHapus
  19. warna tulisan yupz se7 hehe tdak sharus.a kta bngga dngn ap yg qta mliki skrang

    BalasHapus
  20. surga mbokmuuu...
    ingat setiap dtiknya umurmu berkurang..
    kalo engkau di jatah oleh Tuhanmu
    brumur 30th saja dn skarang
    umurmu sudah 25th
    brarti sisa 5th lgi..
    apakh engkao pantas brharap
    surganya sbandingkah amalmu dngan usiamu.

    wallahualam.......

    BalasHapus

mohon maaf komentar berisi link promosi dan tidak nyambung dengan artikel akan segera di hapus...
komentar sobat akan sangat berarti untuk kemajuan blog ini....
tapi tolong jangan nyepam yah sobat :)