Latest Entries »

Wednesday, January 04, 2012

cara mengcompress gambar yang akan di post di blog menggunakan aplikasi dari microsoft

halo sobat kali ini lagi pengen posting soal komputer dan blog nih hehe
oke sesuai judul di atas kali ini saya akan memberikan sedikit ilmu untuk sobat yaitu cara mengcompress gambar yang akan di post di blog dengan aplikasi bawaan microsoft yaitu microsoft office picture manager, aplikasi inilah yang biasa saya gunakan untuk mengcompress gambar di blog ini :D penasaran ? oke langsung saya jabarkan beserta gambarnya cara mengcompress gambar yang akan di post di blog

pertama-tama tentukan gambar yang mau di compress(ya iyalah kalo nggak ada gambarnya apa yang mau di compress dong??)
2. klik kanan pada gambar
3. pilih open with - microsoft office picture manager (lihat gambar)

4.kalau sudah muncul jendela baru klik edit pictures pada menu bar (lihat gambar)


5. lalu pilih menu compress pictures paling bawah(lihat gambar)

6. ada 3 pilihan jenis compress saya sarankan sobat memilih documents dan klik OK(lihat gambar)


7. setelah itu CTRL+S pilih create file

dan selesai sekarang gambar telah berukuran kecil file gambar yang telah di compress otomatis berada di tempat sobat menyimpan gambar yang belum di compress tadi :)

sekian tutorial saya kali ini sobat kalau ada yang ingin di tanyakan silahkan berkomentar :)

Mohon votenya yah sobat saya sangat berharap sobat mau memvote seberapa cepat loading blog ini di siniSebelumnya saya ucapkan terima kasih sobat :) vote anda sangat membantu kemajuan blog ini :)
Artikel Terkait Lainnya Seputar:


66 comments:

  1. Ane baru tau bisa compress gambar pake ms office picture manager

    ReplyDelete
  2. WAH MANTAP SOB..?? KYK NYA MNG HARUS BANYAK BELAJAR LG NIH..? TERNYATA DLM KOMPUTER KITA BANYAK YG G KITA KETAHUI HEHEHEHE,.......MAKASIH SOB ILMU NYA..?

    ReplyDelete
  3. @Musa Khairul Umam iya sob :D ini kk sy yang ajarin soalnya dia sering upload foto yang sizenya besar k fb

    ReplyDelete
  4. @masnady_bloegreen iya sobat banyak banget yang ngak kita tahu di komputer kita :D sama-sama

    ReplyDelete
  5. woalah baru tau coz gak pernah utaktik MS Office Tools sih -_- yes, siap dicoba bos ;)

    ReplyDelete
  6. Hehe..saya juga pakai yang ini bang Iman, gak ribet, ringan dan sangat simple, kompresinya juga manteblah..

    ReplyDelete
  7. infonya yang bermanfaat sob,,thankx share nya,,semoga sukses blog nya

    ReplyDelete
  8. Ane udh coba gan, kualitas gambar menurun....
    Lebih baik pake Resizer... Salam

    ReplyDelete
  9. trik yg sangat menarik untuk memperkecil ukuran gambar sob, sehingga gak terlalu berat saat di loading...

    bermanfaat sekali sobat...

    ReplyDelete
  10. wah mantep sob biasanya saya pake corel buat compress dan edit dikit :p keep posting sobat

    ReplyDelete
  11. bang Iman..sipp bangett..coba dulu ahhhh....hahahyyyyy

    ReplyDelete
  12. saya biasanya pake PS..

    main crop dikitlah supaya kelihatan detailnya.. :)

    ReplyDelete
  13. @Sakahayang Kang Asep kalo saya pilih documents kang soalnya gmbar2 saya itu sizenya 2mb lebih, buat gambar ukuran kecil pake web pages aja hehe

    ReplyDelete
  14. @mania-xp sip.....

    @Si Galau sama-sama memang sangat berpengaruh sob terhadap load blog

    ReplyDelete
  15. Nice Inpo... Maaf baru mampir tadi sibuk... hehe =D
    Jangan lupa follow balik ya sob... Thx

    ReplyDelete
  16. Wah,, saya baru tau nih kalo bisa mengcompress gambar pake Microsoft Office Picture Manager.. Biasanya saya pake software khusus untuk mengcompress gambar.. :D
    Thanks for share.. :)

    ReplyDelete
  17. wah mantab neh tutorial nya coyy :D hehe..(y)

    ReplyDelete
  18. Wahhh baru tauu anee , gan ..
    thx infonya ,,, :D

    ReplyDelete
  19. Baru tahu malam kompres seperti ginian sob...
    Thanks sharenya

    ReplyDelete
  20. wah sob..? tempat saya kok g da ya microsoft office picture manager nya..??

    ReplyDelete
  21. @masnady_bloegreen pasti ada mas coba pilih aja paling bawah choose default program.. nanti cari aja MS picture managernya mas :)

    ReplyDelete
  22. wah g da sob..? saya dah cari d situ..? bahkan saya cb satu2 hehehe..... dulu sech ada sob..? kok sekarang ilang ya..? da tips g sob buat munculin lg..??

    ReplyDelete
  23. Info yang cukup bagus sobat, thank komentar dan kunjungan kemaren

    ReplyDelete
  24. wah nice share nih gan . izin coba :)

    ReplyDelete
  25. thanks iya kawan, infonya sangat bermanfaat nih . . .

    ReplyDelete
  26. gan, tinggal pasang link ane,, link agan dah di pasang. :)

    ReplyDelete
  27. hmmm....mantaf bang tutorialnya... punyaku tak kompres juga ah....hehehehe

    ReplyDelete
  28. @Irwan Efendi Webblog oke sama-sama sobat

    @Kumpulan Artikel sama-sama semoga benar-benar bermanfaat ya cara mencompress gambar ini

    @duniasharing makasih sobat silahkan di coba hehe

    ReplyDelete
  29. makasih banyak ya gan atas infonya

    ReplyDelete
  30. Amazing artikel…. Semoga saya bisa praktekan tipsnya dan berhasil

    ReplyDelete
  31. Terima Kasih, Tulisan yang sangat membantu. Salam Sukses!

    ReplyDelete
  32. Terima kasih atas pencerahannya, tulisannya menarik juga. Saya akan coba

    ReplyDelete
  33. aku paling senang dengan semua pengetahuan ini, terima kasih sudah berbagi ilmu

    ReplyDelete
  34. Setelah membaca Info dan Artikel, saya jadi ingin mencoba. Salam Sukses

    ReplyDelete
  35. Terima kasih atas Artikel dan Info yang selalu menambah wawasan.semoga sukses

    ReplyDelete
  36. Menarik, sangat Menarik Artikel dan Tipsnya. boleh dicoba. salam sukses

    ReplyDelete
  37. saya akan mencoba tipsnya yang sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  38. Tulisan dan Tipsnya sangat bermanfaat dan Infomatif. wajib dicoba. sukses selalu.

    ReplyDelete
  39. Tips yang cerdas cuma di Wibesite ini banyak kumpulan Artikel bagus. harus dicoba. salam sukses

    ReplyDelete
  40. Amazing artikel, Infonya bagus banyak mengandung Tips dan Pesan yang bermutu. salam sukses

    ReplyDelete
  41. Cemerlang Postingan dan Infonya.boleh dicoba. ditunggu info berikutnya. Terimaksih

    ReplyDelete
  42. Saya menemukan Artikel hebat di wibesite ini jadi ingin coba Tipsnya. Semoga berhasil

    ReplyDelete
  43. wah, thx gan tips nya, upload jadi lebih cepet tapi jgn terlalu serakah compressnya, ntar kabur

    ReplyDelete

mohon maaf komentar berisi link promosi dan tidak nyambung dengan artikel akan segera di hapus...
komentar sobat akan sangat berarti untuk kemajuan blog ini....
tapi tolong jangan nyepam yah sobat :)